Sunday, 16 January 2011

TIPS MERAWAT KECANTIKAN DENGAN TERAPI JUS BUAH DAN SAYUR

KECANTIKAN merupakan suatu hal yang sangat didambakan oleh hampir semua wanita. Berbagai cara dan upaya akan ditempuh untuk menjadi cantik. Mulai dari perawatan ringan yang biasa dilakukan secara rutin dilakukan sendiri di rumah, perawatan dengan menggunakan jasa salon dan perawatan tubuh, bahkan banyak juga yang menempuh jalan operasi demi terlihat lebih cantik. Menempuh jalan operasi tentu saja bukan hal yang tidak beresiko. Bahkan bisa dibilang menjadi cantik dengan jalan operasi beresiko cukup tinggi. Di era modern saat ini, untuk tampil lebih cantik dapat dilakukan secara alami, bahkan bisa dilakukan dengan murah meriah. Cara alami itu dapat dilakukan dengan jalan terapi jus buah dan sayur, yang tentu saja biayanya relative lebih murah dibandingkan apabila kita menempuh jalan operasi.
Manfaat Bahan-Bahan AlamiTerapi kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, yang tersedia di sekitar kita akan memberikan manfaat yang besar bagi tubuh kita. Terapi jus buah dan sayur tidak hanya dikenal di dunia kecantikan saja. Bidang kesehatan sudah mengenal terapi jus buah dan sayur untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit sejak lama.
Perlu diingat bahwa, hal yang paling utama dan penting untuk menjadi cantik adalah memiliki badan dan kulit yang sehat, yang akan memancarkan kecantikan dengan lebih baik. Untuk itu, terapi jus buah dan sayur memegang peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan badan dan kulit, karena mengandung air yang sangat penting untuk melembabkan dan menyegarkan tubuh.
Terapi Jus Buah dan Sayur
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, wajah yang cantik dan awet muda dengan cara alami, dapat dilakukan dengan terapi jus buah sayur. Berikut ini adalah beberapa buah dan sayur yang dapat digunakan sebagai bahan untuk terapi jus buah dan sayur, antara lain:
  • Mentimun
Mengandung bahan-bahan seperti silica dan air, yang berguna untuk membantuk melembabkan dan menyegarkan kulit.
Buah mentimun dapat juga digunakan untuk kompres mata, yang sangat berguna untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata akibat kelelahan.
  • Alpukat
Buah alpukat mengandung zat gizi yang sangat berguna untuk kecantikan dan kesehatan. Zat gizi yang terkandung antara lain asas lemak oleat dan linolet yang berguna sebagai pembentuk jaringan konektif untuk mengencangkan kulit.
Provitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B, mineral besi, tembaga, magnesium dan kalium (potassium), yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol darah, membantu meregenerasi darah dan mencegah anemia, membantu melembabkan kulit dan mecegah konstipasi.
  • Apel
Buah apel sangat berguna untuk mengurangi nafsu makan, hal ini disebabkan kandungan serat dalam buah apel yang cukup tinggi. Sehingga buah apel merupakan buah pilihan paling favorit bagi yang sedang melakukan program diet.
Selain membantu program penurunan berat badan, apel juga sangat berguna sebagai antikanker, menstabilkan gula darah, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, membunuh virus infeksi, dan memperlancar proses pencernaan.
  • Bengkuang
Bengkuang mengandung vitamin C, mineral kalsium, potassium (kalium), fosfor, dan serat. Kandungan ini menjadikan buah bengkuang sangat bermanfaat untuk melembabkan dan menjaga kesehatan kulit.
Selain itu juga dapat berguna untuk mengobati luka bakar, menghentikan diare, memperlancar pencernaan dan mencegah konstipasi. Selain itu, buah bengkuang juga dapat digunakan untuk mengobati batu ginjal dan empedu.
  • Seledri
Seledri dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi yang tidak terlalu menyukai aroma seledri, bisa mencampurnya dengan buah-buahan yang lain sebagai bahan campuran jus.
Demikian beberapa buah dan sayur yang dapat dimanfaatkan sebagai terapi jus buah dan sayur. Untuk menjadi sehat dan cantik tentunya tidak harus dengan harga mahal. Cukup dengan menggunakan terapi jus buah dan sayur, dapat membantu kita tampil cantik, sehat, dan tentu saja awet muda secara alami. Semoga bermanfaat.

 sumber : info-penting.com

0 komentar

Post a Comment