Saturday, 6 February 2016

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat


Menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap memang dambaan serta sangat diinginkan oleh setiap orang yang mengalami masalah pada wajah mereka. Tidak heran banyak sekali obat kimia yang Beredar di pasaran yang menyasar kepada  para penderita dengan iming-iming dapat dengan cepat membasmi jerawat pada wajah. Namun ada baiknya bahwa pengobatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami di banding dengan bahan kimia, karena bahan alami tidak memiliki efek samping pada wajah ke depannya.

Sebelum membahas berbagai pengobatan alami jerawat, ada baiknya kita memahami apa itu pengertian dan informasi penting mengenai jerawat.

Pengertian Jerawat Aktif Vs Bekas Jerawat
Pengertian Jerawat Aktif Vs Bekas Jerawat

Untuk mengenai penanganan pengobatan dan treatment secara optimal sebaiknya anda memahami perbedaan jerawat aktif dengan bekas jerawat. Keduanya memiliki prosedur treatment yang berbeda.


Bekas Jerawat Vs Jerawat Aktif
Jerawat Aktif
Terlihat memerah
Menonjol
Menimbulkan rasa sakit

Bekas Jerawat
Terlihat mulai menghitam
Kempes, atau bahkan membentuk kawah
Tidak sakit

Dari penjelasan  gambar di atas dapat kita lihat perbedaan diantara bekas jerawat dengan jerawat aktif. Pada artikel bagian ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat.

Istilah medis untuk jerawat adalah acne vulgaris, ia termasuk dalam salah satu penyakit kulit yang terjadi karena adanya kelenjar minyak di foliker bulu halis/rambut. Penyakit kulit (jerawat) biasanya sering terjadi pada pria maupun wanita pada masu pubertas. Penyebabnya adalah pada masa puber kelenjar hormon (sebaceous) mulai tumbuh, kelenjar tersebut dihasilkan oleh kelenjar adrenal pada pria dan wanita.
Untuk menunjang keberhasilan anda dalam memerangi jerawat, dalam artikel ini tim kami telah meriset berbagai sumber dan pengalaman cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang telah teruji. Ada 4 kategori utama yang cara yang akan kita bahas yaitu :
1. Secara herbal / menggunakan bahan alamiah
2. Melalui pola hidup atau kebiasaan
3. Melalui pengobatan klinik kecantikan
4. Melalui obat – obatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Herbal & Alamiah

Cara menghilangkan jerawat yang pertama kita bahas di sini adalah dengan cara herbal atau menggunakan bahan alami yang disediakan oleh alam.
Keuntungan
1. Biaya murah/tidak perlu mengeluarkan biaya
2. Mudah ditemukan di mana saja
3. Tidak memiliki efek samping

Berikut adalah beberapa herbal dan cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa bahan kimia dan efek samping.
1. Es Batu
2. Madu
3. Menggunakan Lemon
4. Bawang Putih
5. Tomat
6. Jeruk Nipis
7. Uap
8. Pasta Gigi
9. Lidah Buaya
10. Mentimun
11. Dengan Urin/Air Seni ( Penemuan & Terobosan Baru )
12. Menggunakan Daun Pepaya


Cara Menghilangkan Jerawat Melalui Pola Hidup dan Kebiasaan

1. Jangan letakkan tangan pada wajah / jerawat
2. Cuci muka minimal 2 x sehari
3. Hindari Pemakaian Kosmetik Berlebihan
4. Sering sering lah berolahraga (berkeringat)
5. Jangan di pencet
6. Gunakan pelindung kepala (atau sejenisnya) yang longgar
7. Hindari Stres
8. Minumlah banyak air putih
9. Lebih sering mandi
10. Tidur yang cukup
Cara Menghilangkan Jerawat di Klinik Kecantikan
Jika anda menginginkan menghilangkan jerawat secara pasti, tentu jawabannya adalah berkonsultasi dengan dokter kecantikan terkait. Biasanya banyak klinik kecantikan yang memanfaatkan teknologi dan pengobatan serta teknologi laser untuk menghilangkan jerawat.
1. Mikrodermabrasi
2. Teknologi Laser
3. Facial Wajah
4. Peeling


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Obat-Obatan
1. Menggunakan Benzoil Peroksida

Benzoil peroksida merupakan salah satu  zat yang sering di gunakan hampir di sebagian besar obat gel dan cream kecantikan. Benzoil peroksida dapat anda gunakan untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab utama jerawat. Efek yang diberikan tidak terlalu cepat, biasanya perlu waktu 1-2 minggu agar terlihat hasilnya.
Catatan  : mintalah resep dokter untuk penggunaan obat ini.




2. Asam salisilat
3. Isotretinoin
4. Retin-A

Cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami memang sangat menarik bagi sebagian orang, tips dari kami alangkah bijaknya mulailah dengan cara herbal dan merubah kebiasaan. Jika tidak dapat di hilangkan, pergilah ke klinik kecantikan hingga menerapkan obat sebagai pilihan akhir. Tetap saran kami dalam membantu anda mencapai wajah bersih adalah menggunakan bahan alami herbal serta menjaga pola hidup yang sehat.

*Jika sekiranya artikel ini bermanfaat, mohon di share agar bisa bermanfat bagi anda dan keluarga serta orang yang anda sayangi.

0 komentar

Post a Comment