Saturday, 8 July 2017

Ternyata, Konsistensi jadwal Tidur Bisa Bikin Sukses!


Ternyata, Konsistensi jadwal Tidur Bisa Bikin Sukses!

Siapa sangka ternyata kebiasaan tidur ternyata mempengaruhi tingkat kesuksesan seseorang. Untuk mencapai kesuksesan, jadwal tidur yang teratur sangat penting.
Sehingga, memiliki jadwal tidur yang rutin sangat bermanfaat
Banyak anggapan yang mengatakan bahwa dengan memperbanyak jam tidur berpengaruh kepada produktivitas. Ternyata, bukan tentang banyaknya Anda tidur tetapi pada konsistensi waktu tidur Anda.
Sebuah studi terbaru oleh Sleep Health Institute yang dilakukan oleh rumah sakit Brigham menemukan bahwa siswa yang tidur dan bangun pada waktu konsisten setiap hari memiliki nilai akademis lebih baik dibandingkan siswa yang tidak memiliki jadwal tidur teratur.
Mahasiswa yang tidur teratur mencetak nilai tinggi pada indeks, sementara mereka yang tidak teratur menerima nilai lebih rendah.
Studi menemukan bahwa tidur tidak teratur menunda pelepasan melatonin. Melatonin membantu mengatur ritme sirkadian seseorang yang menentukan kapan seseorang jatuh tertidur dan bangun. Bagi mereka yang memiliki jadwal tidur tidak teratur, para peneliti menemukan adanya penundaan pelepasan melatonin selama tiga jam.
"Kami menemukan bahwa jam tubuh bergeser hampir tiga jam kemudian pada mahasiswa dengan jadwal yang tidak teratur, dibandingkan dengan orang-orang yang tidur di lebih konsisten setiap malam," kata Direktur Sleep Health Institute Dr Charles Czeisler.
Sementara itu, kita sering mengasosiasikan kurangnya tidur dengan kinerja dan produktivitas. Kebenarannya adalah produktivitas dan kinerja lebih dipengaruhi oleh konsistensi waktu berangkat tidur dan bangun tidur.
"Ironisnya, mereka tidak membuat jadwal untuk tidur yang lebih teratur," Czeisler menyimpulkan.
(Okezone)

0 komentar

Post a Comment