Kamis, 08 Desember 2022

4 Tips Diet ala Aktor Tampan Tom Cruise yang Awet Muda dan Bugar di Usia 59.

 



Aktor Hollywood Tom Cruise masih aktif berkarya sampai sekarang. Sosoknya yang terlihat awet muda ternyata punya tips diet yang dijalani.

Tom Cruise merupakan aktor asal Amerika Serikat yang dikenal karena kelihaiannya dalam berbagai film 'action' yang menantang. Parasnya yang tampan juga membuat Tom Cruise dipuja-puja banyak orang, 

Terutama kaum hawa. 


Jauh berbeda dengan dahulu, Tom Cruise kini mengakui dirinya tak lagi muda. Sosok ayah dari Suri Cruise ini bahkan sudah menginjak usia 59 tahun dan akan memasuki usia kepala 6.



Walaupun begitu, Tom Cruise mengakui ada tips diet dan gaya hidup sehat yang dijalankan sejak muda dan dilakoni konsisten. Hal ini yang juga dikatakan sebagai rahasia tubuhnya tetap terlihat bugar dan awet muda.



Berikut ini 4 tips diet sehat ala Tom Cruise menurut Eat This, Not That:

1. Konsumsi makanan yang dipanggang

Menghindari asupan minyak goreng dan gorengan, Tom Cruise lebih memilih untuk menikmati makanan yang dipanggang atau dibakar. 


Aktor kawakan ini mengatakan dirinya sudah sepenuhnya menghindari makanan atau segala macam hidangan yang digoreng. Tom Cruise lebih menyukai makanan-makanan yang dimasak dengan suhu rendah atau bahkan makanan yang dipanggang dan dibakar saja.


Hal ini lantaran makanan yang dimasak dengan suhu tinggi dapat menyebabkan inflamasi lapisan sel tubuh kronis dan mempercepat penuaan. Selain itu, Tom Cruise juga memilah makanannya dengan ketat dan hanya mengonsumsi makanan yang mengandung komponen anti inflamasi yang tinggi.


2. Tidak mengonsumsi karbohidrat. 

Banyak orang terdekat Tom Cruise yang mengatakan bahwa aktor ini tidak pernah tertangkap sedang menikmati makanan berkarbohidrat. Menurut Men's Health, Tom Cruise bahkan menjalankan diet 1.200 kalori dengan memangkas banyak asupan karbohidratnya.


Ahli dan ilmuwan gizi bernama dr. Paul Clayton juga menyebutkan bahwa asupan karbohidrat memang menjadi salah satu komponen yang dapat menciptakan insulin dan mempercepat penuaan. Terutama makanan dengan indeks glikemik yang tinggi seperti pizza, pasta dan sereal sangat memengaruhi penuaan yang lebih cepat.




3. Memilih camilan sehat. 

Masih memiliki jadwal kerja yang padat, Tom Cruise mengatakan dirinya tetap ngemil untuk membantunya tetap berenergi selama seharian. Tetapi jenis camilannya kini disesuaikan menjadi yang lebih sehat dan bukan camilan ringan yang biasa ditemukan di rak-rak supermarket.


Newshub juga pernah membagikan menu camilan Tom Cruise yang ternyata terbuat dari buah-buahan yang dibekukan atau dikeringkan. Menu camilan yang paling digemarinya adalah blueberry beku dan kacang-kacangan yang selalu dibawa kemana saja




4. Menghindari konsumsi gula. 

Gula menjadi musuh utama Tom Cruise saat menjaga pola makan sehatnya. Terlebih ketika Tom Cruise akan menjalani suatu project film, ia akan sepenuhnya menghindari makanan dan minuman manis serta berbagai bentuk asupan gula. 


Gula telah berkali-kali diungkapkan oleh ahli dapat menyebabkan inflamasi dan merusak kandungan kolagen kulit serta elastisitasnya. Mengonsumsi gula terlalu banyak dapat membuat tubuh lebih tua dari usia yang seharusnya.








0 komentar

Posting Komentar