Kamis, 08 Desember 2022

Deretan Rekor Messi di Piala Dunia.

 



Usai sukses menundukkan Australia dengan skor akhir 2-1, Messi dinobatkan sebagai Man of The Match, dalam laga tersebut.
Melalui penghargaan tersebut, ia resmi mengukuhkan diri sebagai pemain dengan jumlah  Man of The Match terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.
yaitu delapan kali, dari lima edisi Piala Dunia yang diikutsertakan.

Tidak hanya sampai di situ, golnya ke gawang Australia pada menit ke-35 sukses membuat Messi berhasil melewati rekor Legenda Argentina, Maradonna sebagai pemain Argentina dengan gol terbanyak di Piala Dunia. Tercatat, Messi telah menorehkan sembilan gol selama berpartisipasi di Piala Dunia.

Dilansir dari Goal, Messi dengan usia 35 tahun 159 hari adalah pemain tertua (sejak 1966) yang berhasil menciptakan lebih dari lima peluang dan membuat lebih dari lima dribel selama pergelaran Piala Dunia. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh legenda pesepak bola Argentina, yaitu Diego  Maradona pada 1994.

Tidak hanya itu, tujuh kali pemenang Ballon d'Or ini pun menjadi pemain Argentina dengan jumlah pertandingan Piala Dunia terbanyak, yaitu 22 kali. Angka tersebut membuatnya melewati rekor Maradona yang telah berpartisipasi dalam 21 pertandingan Piala Dunia. Selain itu, Messi juga menjadi pemain Argentina dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang 2022, yaitu 13 pertandingan.

Dilansir dari ESPN FC, salah satu penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini juga belum pernah merasakan nasib tereliminasi pada babak penyisihan grup sepanjang kariernya di dunia sepak bola, baik di klub maupun timnas.



0 komentar

Posting Komentar