Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips 20 Langkah Bebas dari Diabetes

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T10:27:10Z

 



Untuk mencegah diabetes, Anda hanya memerlukan 3 usaha, yaitu memperbaiki berat badan anda,makan dengan lebih baik,serta lebih aktif berolahraga. Untuk mencapai semua ituanda hanya memerlukan 20 langkah mudah. Coba praktekkan daftar berikut ini dan diabetes akan jauh dari anda :

  1. Pilih low fat milk bukan whole milk. Lemak yang rendah dalam susu rendah lemak akan membantu anda mengatur lemak yang menumpuk di pinggang anda.
  2. Jangan pergi ketoko atau supermarket dengan perut lapar karena anda akan membeli makanan lebih banyak.
  3. Siapkan daftar belanja sebelum anda pergi berbelanja. Agar anda tidak perlu membeli makanan yang tidak penting.
  4. Pastikan Anda selalu sarapan. Orang umyg selalu sarapanakan dapat mengontrol nafsu makannya pada waktu makan berikutnya.
  5. Hentikan ngemil pada saat membersihkan makanan di dapur atau memasak. Jangan jadikan makanan yang tersisa sebagai alasan Anda untuk menghabiskan semuanya. Perut anda bukan tempat pembuangan sisa makan. Jadi buanglah Pada tempatnya yang seharusnya,tempat sampah.
  6. Minumlah air putih 10 menit sebelum anda makan. Hal ini akan membantu anda agar tidak makan secara berlebihan. 
  7. Hindari menonton TV saat makan. Orang yang menonton TV saat makan biasanya tidak terlalu menyadari seberapa banyak makanan yang di habiskan,pasalnya perhatiannya teralih PP ada artis dengan wajah menawan yang sedang "nongol" di televisi.
  8. Makan secara perlahan dan jangan tergesa-gesa. Perut anda memerlukan waktu yang agak lama untuk memberitahukan otak anda bahwa anda telah kenyang.
  9. Gunakan piring dan sendok yang lebih kecil. ini akan membuat anda makan lebih sedikit.
  10. Belilah sayuran setiap kali anda pergi berbelanja. Pastikan bahwa selalu ada sayuran dan buah  di dalam rumah anda sehingga anda tidak punya alasan untuk tidak mengkonsumsi 5 porsi sayur dan buah serltisp harinnya.
  11. Kurangi garam, dan cobalah jenis bumbu lain yang menggugah selera makan. Garam yang berlebihan dapat menggangu peredaran darah anda dan memberikan dampak yang tidak menyenangkan bagi kesehatan anda.
  12. Bawalah minuman berisi air putih setiap anda bepergian. Pastikan bahwa anda meminumnya kapan saja dan dimana saja.
  13. Siapkan Snack yang menyehatkan seperti buah-buahan segar, kacang-kacangan atau kreker dari gandum utuh. Hal ini akan mengalihkan anda dari makiyang kurang sehat dari daftar makanan anda.
  14. Pilih makanan dan minuman tidak atau di tambahkan gula. Kelebihan makan dan minuman  yang mengandung gula adalah salah satu alasan mengapa gula darah anda melonjak drastis. Selagi anda belum bermasalah dengan butiran manis yg satu ini sebaiknya kontrol semua yang masuk ke dalam mulut anda. Untuk itu, selalu cek informasi nilai gizi dari setiap makanan dan minuman yang anda beli. Selalu ingat, batas konsumsi gula dalam sehari bagi kita adalah 4 sendok makan sehari.
  15. Pilih yang asli bukan olahan. Pilih buah yang masih segar dibandingkan dengan jus yang sudah ada di kemas dalam kotak. Lupakan terapi jus jika ternyata jus yang anda minum sudah di tambahi gula dan kandungan seratnya dikurangi. Yang anda buutuhkanadalah buah-buahan yang segar. Jika anda ingin membuat jus sendiri di rumah, pastikan bahwa tidak ada tambahan gula atau pemanis lainnya. Biarkan rasa manis alami dari buah memanjangkan lidah anda.
  16. Sempatkan waktu anda untuk berolahraga minimal 30 menit dalam sehari,3-4 hari dalam seminggu. Olahraga selalu menjadi faktor penting untuk mencegah beragam macam penyakit. Karena pada dasarnya tubuh kita diciptakan untuk bergerak, berjalan,berlari atau bahkan melompat, bukan hanya duduk di atas kursi sepanjang hari.
  17. Pilih tangga di banding elevator. Coba dulu seberapa banyak tangga yang dapat anda lewati. Gunakan elevator jika sudah merasa cukup lelah dengan anak tangga yang anda lalui.
  18. Jangan terlalu sering menggunakan telepon atau email untuk berkomunikasi dengan Sahabat anda. Cobalah kunjungi mereka sehingga anda punya kesempatan untuk setidaknya berjalan lebih banyak lagi.
  19. Coba berolahraga di tempat (misal jalan,atau sit up) saat menonton televisi. Anda tidak akan menyadari bahwa anda sedang mengeluarkan keringat.
  20. Parkiran kendaraan sejauh mungkin dari kantor anda atau mall yang sering anda kunjungi. Pastikan bahwa hidup anda tidak bergantung pada kendaraan yang anda parkir di rumah itu. Anda dikaruniai kaki, dan kaki digunakan untuk berjalan.tunjukan rasa syukur itu dengan lebih banyak lagi berjalan kaki dan kurangi ketergantungan pada kendaraan Anda.
Demikian ulasan Tips 20 Langkah Bebas dari Diabetes, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat.
dan Semoga kita selalu di beri kesehatan serta panjang umur.

×
Berita Terbaru Update