Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Investasi Properti

Rabu, 12 April 2017 | April 12, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-04-12T06:59:28Z
Tahukah Anda Bahwa Sebuah Properti Tidak Hanya Bergantung pada keadaan aset seperti kualitas Tanah atau bangunannya saja, akan Tetapi ada  juga faktor Eksternal yang dapat mempengaruhi dari nilai Jual Harga Properti atau menentukan Harga  properti Tersebut. Semakin Baik Kondisi Eksternalnya, Semakin Tinggi Nilai Harga Investasi Properti Tersebut.
TabloidKU kutip dari Buku yang berjudul Pilihan Investasi Paling Mak Nyuss penulis Arif Rahman, yaitu Ada beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi Nilai Harga Investasi Properti antara Lain :

Fasiltas seperti Air, Listrik, sambungan Telepon/jangkauan Sinyal Telpon Seluler
jika saluran air lancar dan Bersih, Kemudian listrik dan sambungan telepon sudah tersedia, Hal yang mendasar dari properti tersebut sudah terpenuhi.

Sarana Kota ( pemadam kebakaran/Dinas kebersihan)
Beberapa Orang sangat memperhatikan hal-hal kecil, misalnya apakah pusat pemadam kebakaran jauh dari lokasi, apakah dinas kebersihan wilayah kerjanya sampai ke lokasi, dan sebagainya. Untuk orang seperti mereka harga bukan masalah, karena kenyamanan Hidup menjadi Hal yang paling Utama bagi dirinya dan keluarganya. 

Akses
Di Beberapa Kota Besar, pengembang sekarang banyak sekali mendirikan perumahan yang sering disebut kota satelit, yakni kota dalam kota dimana di dalam fasilitas perumahanan tersebut segalanya tersedia.
Ibarat kota dalam kota, seperti Rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, sarana Rekreasi, dan sebagainya. Hal ini menjadikan harga rumah/properti bisa dijual dengan tarif yang lebih tinggi. Sekalipun aset yang anda miliki bukan di lingkungan perumahan, tetapi perhatikanlah Akses tersebut, apakah aset di lokasi anda menjangkau tempat-tempat sarana tadi, apakah ada jalan yang dekat untuk menjangkaunya? semua ini Sangat mempengaruhi. Semakin jauh fasilitas tersebut, Harga Aset semakin turun. Oleh karena Itu, semakin ke kota, harga lahan biasanya semakin mahal ( karena dekat dengan sarana-sarana tersebut).

Kondisi Lingkungan
Sama seperti sarana , faktor ini juga sangat menunjang. Ada wilayah rawan banjir yang setiap memasuki musim hujan selalu terendam atau daerah di lokasi tersebut tidak aman seperti sering terjadi pencurian, kerusuhan dan lain-lain, maka aset dengan kondisi lingkungan seperti ini harganya di bawah harga pasar.

Luas Lahan dan Keberadaan jalan
Luas jalan yang berada tepat didepan lahan, depan lokasi, maupun sebelumnya, juga menjadi pertimbangan. saya pernah mendapat penawaran sebuah lahan yang harganya begitu murah, jauh di bawah harga lahan. Namun setelah ditelusuri, ternyata untuk mencapai lahan tersebut haruslah melewati tanah milik orang lain, artinya tidak ada jalan untuk mencapai lahan ini, kecuali dengan izin tetangga kita. Namun jika tidak ada izin, Anda membutuhkan Helikopter untuk masuk ke lahan tersebut hehe... becanda.  
Atau ada lahan yang ada jalan, tetapi tidak lebar apalagi masuk mobil tidak bisa lewat. Maka Bisa di pastikan Harga lahan tersebut sulit untuk dikatrol/dinaikan.

Demikian di atas Artikel Faktor Yang Mempengaruhi Nilai atau Harga Investasi Properti, semoga artikel di atas bisa bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update