Minggu, 25 April 2021

3 Cara Menumbuhkan Rambut Agar Super Panjang dan Super Cepat


 

wanita Rambut panjang


Memiliki rambut Panjang indah dan sehat adalah impian setiap Wanita , apalagi bagi kaum wanita memiliki rambut yang indah dan sehat adalah salah satu hal yang palin utama, karena Rambut adalah mahkota penambah Aura kecantikan dan kepercayaan diri  terpancar.

Hasil penelitian Rambut yang sehat biasanya akan tumbuh sepanjang antara 0,5-1,25 cm per bulan. Hal ini berarti, kunci untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah rambut kita harus Sehat ! dengan begitu sebisa mungkin Rawatlah rambut dengan secara teratur dengan selalu menggunakan air hangat suam-suam kuku untuk keramas, memberikan kondisioner, menyisir, dan memotong ujungnya secara teratur agar terhindar dari pecah-pecah, serta menghindari penggunaan alat pemanas untuk menata rambut.

 Makanlah banyak  makanan dan minuman  yang mengandung vitamin dan mineral,  serta minumlah banyak air untuk menjaga kekuatan rambut, serta meningkatkan peluang rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Adapun cara perawatan agar rambut cepat Tumbuh Panjang dan sehat yaitu dengan 3 metode :

Metode pertama - Mencegah Kerusakan Rambut  

  1. Gunakan produk perawatan bebas sulfat untuk melindungi rambut. Gunakan produk perawatan rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat menutrisi sekaligus melembapkan rambut. Sulfat akan membuat rambut lebih mudah kusut sehingga rentan patah dalam jangka panjang. 
  2.  Hindari penggunaan perawatan kimiawi seperti perawatan keratin. Meskipun keratin penting bagi kekuatan rambut, dampak bahan ini juga suhu tinggi yang digunakan dalam proses perawatannya cenderung lebih merusak daripada bermanfaat bagi rambut. 
  3. Cuci rambut dengan air hangat suam-suam kuku untuk mencegahnya patah. Setelah selesai mencuci rambut dengan air hangat suam-suam kuku, gunakan air dingin untuk membilas sehingga dapat menutup kutikulanya. Bilasan ini akan mengurangi rambut kusut dan rontok
  4. Gunakan handuk tipis berserat mikro untuk mengeringkan rambut. Balut rambut dengan handuk berserat mikro sama seperti jika Anda menggunakan handuk katun tebal. Handuk berserat mikro bisa mengeringkan rambut tanpa merusak batangnya yang rapuh layaknya handuk katun tebal
  5. Gunakan sarung bantal sutra atau satin alih-alih katun. Gantilah sarung bantal Anda dengan bahan yang lebih halus seperti sutra atau satin. Sarung bantal katun akan bergesekan dengan rambut sehingga membuatnya lebih mudah rusak dan lebih sulit tumbuh.
  6. Hindari penggunaan alat pemanas pada rambut untuk merangsang pertumbuhannya. Alat pelurus dan pengeriting rambut bisa sangat merusak rambut dan membuatnya patah karena mengangkat kelembapannya. Biarkan rambut mengering secara alami dan hindari penggunaan alat pemanas untuk menata rambut.

 

Metode Kedua - Menjaga Kesehatan Rambut

  1. Cuci rambut dengan sampo 2-3 kali dalam seminggu. Sampo akan membersihkan rambut, tetapi mengangkat minyak alami dari kulit kepala yang dibutuhkan untuk menghaluskan dan menjaga kesehatan rambut.
  2. Gunakan kondisioner setiap kali mencuci rambut dengan sampo. Setelah membilas sampo dari rambut, pijatkan kondisioner ke seluruh bagian rambut. Biarkan kondisioner selama 3-5 menit sebelum membilasnya hingga bersih. 
  3. Gunakan perawatan kondisioner mendalam seminggu sekali untuk melembapkan rambut. Panaskan kondisioner mendalam hingga suhu 35 derajat C dengan microwave sebelum digunakan. Berikan perawatan ini terutama pada ujung rambut karena bagian inilah yang paling tua dan rusak.
  4. Sisir rambut setiap hari dengan secara perlahan. Awali menyisir rambut dari ujung rambut untuk mengurai kekusutannya dan perlahan-lahan naik ke atas. Jangan menyisir rambut terlalu kuat untuk mencegah kerusakan.
  5. Potong rambut 10-12 minggu sekali untuk mencegah ujung bercabang. Memotong ujung rambut secara teratur memang mungkin terdengar seperti menghambat pertumbuhan rambut. Namun, perawatan ini sebenarnya akan membantu menjaga kesehatan dan kekuatan rambut sehingga membantu pertumbuhannya dalam jangka panjang.  
  6. Pijat kulit kepala selama 3-5 menit dengan ujung jari sekali sehari. Letakkan 2 ujung jari pada kulit kepala kemudian gerakkan secara melingkar. Pijat seluruh bagian kulit kepala, berikan tekanan yang cukup kuat, tetapi lembut.

Metode Ketiga - Memilih Nutrisi yang Merangsang Pertumbuhan Rambut

1.  

  1. Makan makanan kaya protein dan biotin untuk merangsang pertumbuhan rambut. Makanan ini meliputi ayam, ikan, telur, dan produk olahan kedelai, serta banyak lainnya. Meminum suplemen biotin juga bagus untuk memastikan Anda mendapatkan asupan yang disarankan yaitu 30 mikrogram.
  2. Konsumsi banyak vitamin dan mineral dari makanan. Makanlah beragam buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut, kulit, dan kuku.
  3. Minumlah 2-3 liter air setiap hari untuk menghidrasi rambut. Cobalah tingkatkan asupan cairan Anda perlahan-lahan setiap hari dengan menambah 1 gelas ekstra. Dengan menghidrasi rambut, Anda juga akan meningkatkan kelembapan dan kesehatannya. Hasilnya rambut akan tumbuh lebih panjang dalam waktu lebih singkat.

 

0 komentar

Posting Komentar