Wednesday, 21 December 2016

Berikut Sekilas penjelasan Tentang Google

sebelum kita melangkah lebih jauh tentang google adsense, Tidak ada salahnya jika kita mengenal lebih dekat situs yang mempunyai program pendulang Dolar tersebut, yaitu Google.
google adsense

Google didirikan Oleh dua Mahasiswa Ph.D dari Stanford, yaitu Larry Page dan Sergey Brin pada Tahun 1998. istilah Google sebenarnya pelesetan dari kata "googol", yang dipakai Milton Sirotta yaitu keponakan Edward kasner seorang ahli matematika Amerika, untuk menyebutkan angka 1 yang mempunyai 100 angka nol di belakangnya. Sekarang, kata Google identik dengan situs penyedia banyak informasi di internet.

Bagi anda yang suka berselancar di dunia internet, istilah Google ( www.Google.com) pastilah bukan hal yang baru di telinga anda. Namun, Bagi anda yang belum mengenalnya , Google Adalah semacam mesin pencari data atau informasi di internet.

dalam menjalankan fungsinya sebagai search engine service, search engine memiliki tiga komponen penting yang saling berkaitan, yaitu spider ( yaitu program yang menjelajahi web dari satu link ke link yang lain, mengindetifikasi, dan membaca halaman-halaman yang ada), index ( yaitu database yang berisi hasil pencarian seperti judul,Text,URL, atau salinan dari halaman web yang berhasil di kumpulkan oleh spider), dan search engine mechanism ( yaitu software atau perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mencari atau menggunakan index yang ada).

Dengan demikian, jika anda melakukan pencarian dengan search engine, maka sebenarnya anda hanya melakukan pencarian terhadap database index dari search engine tersebut, bukan pencarian terhadap seluruh situs yang ada di internet. karena itulah hasil pencarian yang anda lakukan terhadap suatu search engine bisa berbeda hasilnya dengan search engine yang lain karena masing-masing search engine memilki database yang berbeda dengan yang lainnya.

Oleh karena itu,jika anda memasukan keyword atau kata yang ingin dicari dengan Google, Maka Google akan memberikan hasil pencarian tersebut sesuai dengan data yang ada pada database  Google.

demikian Sekilas informasi Tentang Google semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment