Wednesday, 15 March 2017

Tips Cara Mengatasi Perasaan Minder/ Rendah diri

Tips Cara Mengatasi Perasaan Minder/ Rendah diri
Sikap rendah diri adalah sikap yang dimana menganggap orang lain lebih dari dirinya.
padahal dalam waktu bersamaan , terkadang orang lain melihat diri kita lebih baik dari dirinya. jadi, sebenarnya seringkali seseorang melihat Orang lain lebih baik ketimbang melihat dirinya sendiri.

Ada saat ketika seseorang merasa kurang rapi,kurang menarik atau kurang baik. Tetapi belum Tentu Teman-Temannya melihatnya seperti itu. Ternyata Dirinyalah yang menciptakan sikap negatif itu karena memandang dirinya tidak baik.
Banyak Orang yang mengurungkan pertanyaan karena merasa pertanyaan itu jelek atau takut Orang lain menertawakannya, Padahal belum tentu, mungkin saja orang lain menila baik atau justru pertanyaan itu justru bagus. Tapi karena dirinya menganggap jelek maka jeleklah semuanya.

Ahli psikolog AW Comb, mengatakan "persepsi seseorang mengenai dirinya yang di ulang-ulang adalah motif di balik semua tingkah laku." Sikap rendah Diri jika terus dibiarkan akan melahirkan sikap sampingan yang berbahaya yaitu sering mengejek diri sendiri, kekhawatiran, kekurangan, Rasa malu, dan panik. ia melihat dirinya bodoh, tidak mampu dan sebutan lain yang berkonotasi Negatif.

David j. Schwartz dalam bukunya yang terkenal, "Berpikir dan berjiwa besar", memberikan alternatif cara mengatasi minder dan membangun kepercayaan diri diantaranya :

1. Duduklah selalu di kursi depan.
Dalam setiap pertemuan kita melihat bagaimana tempat duduk paling belakang terisi penuh lebih dahulu. Duduk di depan dapat membangun rasa percaya Diri.

2. Biasakanlah mengadakan Kontak Mata
Memandang mata lawan bicara, bukan saja memberi kepercayaan diri tapi orang lain pun percaya pada Anda.

3. Berjalan 25% Lebih Cepat.
Gunakan Teknik Berjalan 25 persen Lebih Cepat untuk membangun Kepercayaan Diri. Tegakan Bahu, Angkat Kepala,bergerak maju sedikit lebih cepat dan Rasakan kepercayaan diri mulai berkembang.

4. Praktekan Bicara Terus terang.
Semakin banyak kita berterus-Terang  dalam berbicara , semakin besar kepercayaan diri kita, dan semakin mudah untuk berbicara terus-Terang pada kesempatan berikutnya. Berbicara terus-Terang merupakan Vitamin untuk membangun Kepercayaan Diri.

5. Tersenyum Lebar
Senyum adalah Obat paling Ampuh untuk kekurang percayaan diri. Senyum yang lebar membuat kita percaya Diri.

Berikut di atas beberapa cara mengatasi perasaan minder/Rendah diri Selamat mencoba, Semoga Bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment