Wednesday, 17 May 2017

Tahukah Anda Ikan Teri Bisa cegah Osteoporosis?

Ikan Teri cegah Osteoporosis

Di balik Bentuk dan ukurannya yang mungil ternyata ikan teri menyimpan banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah mencegah Osteoporosis ( pengeroposan Tulang). Ikan teri dipercaya mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan mineral.

Selain Membantu mencapai massa Tulang yang optimal dan mencegah patah tulang, ikan teri juga bermanfaatdalam pembentukan dan pemeliharaan gigi. Berdasarkan Nutry Survei Indonesia, Kandungan kalsium ikan teri lebih Tinggi daripada susu. Kandungan lain yang menonjol dari kan teri adalah kandungan energinya, yaitu protein 74 persen dan lema 26 persen.

Kalsium dari ikan Teri dapat bermanfaat bagi Tubuh jika mengkonsumsinya secara langsung bersama tulangnya yang memiliki sumber kalsium tertinggi. Di dalam Tubuh kalsium bekerja sama dengan laktosa dan vitamin D untuk pembentukan massa tulang sedangkan Kalium untuk menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Meski ikan teri bagus di konsumsi untuk mencegah Osteoporosis, Namun mereka yang menderita asam Urat harus waspada. Pasalnya, kandungan protein yang tinggi membuat hasil metabolisme dari protein berbentuk purin yang akan meningkatkan kandungan asam urat dalam darah.

Sebaiknya, ikan ini tidak terlalu sering di konsumsi oleh nereka yang memilii penyakit asam urat. Tapi bisa disiasati dengan minum air putih yang banyak, sekitar 10 gelas per hari, agar purin yang di hasilkan dari metabolisme protein terbuang melalui urin.